Kita berada di tengah pergantian dekade baru, dan sudah pasti bahwa tahun 2020 tidak seperti tahun mana pun yang pernah kita alami. Orang-orang panik, dan kecemasan yang meluas atas ketakutan akan hal yang tidak diketahui secara umum cukup jelas.

Jika Anda memiliki bisnis kecil, penting untuk mengetahui bagaimana keputusan pembelian konsumen berubah secara dramatis. Karena bisnis tutup dan anggaran menipis, uang dihabiskan untuk barang dan layanan penting, dan kami melihat peningkatan tajam di situs e-niaga. Semua penjualan bahkan yang tidak penting dihasilkan oleh bisnis yang dapat diandalkan oleh pelanggan.

Selama masa-masa sulit ini, orang ingin memberikan bisnis mereka kepada perusahaan yang peduli dengan mereka secara pribadi; mereka berbelanja di mana mereka merasa dihargai sebagai pelanggan, di mana mereka tahu bahwa mereka akan menerima layanan berkualitas, dan di mana mereka lebih dari sekadar keuntungan cepat. Jenis hubungan inilah yang menjadi inti pendapatan dan penjualan, jadi penting bagi Anda untuk mempelajari cara mengembangkannya.

Teruslah membaca untuk mempelajari tentang tujuh cara berbeda untuk menjalin hubungan jangka panjang dengan pelanggan baik di dalam toko maupun online yang akan membuktikan kunci keberhasilan bisnis kecil Anda.

Persona Pembeli Riset

Penting untuk mengetahui siapa audiens Anda; itulah satu-satunya cara Anda akan tahu cara membuat pesan yang dapat mereka hubungkan. Misalnya, seorang mahasiswa yang mencari hadiah kelulusan temannya kemungkinan akan memiliki kepekaan yang sangat berbeda dari seorang ibu paruh baya yang mencari resep masakan bergizi.

Baca Juga:  4 Poin untuk Mengamankan Bisnis Digital Anda

Pertama, identifikasi siapa pelanggan “ideal” Anda, lalu teliti dan kembangkan persona pembeli di sekitar demografis itu. Gunakan informasi ini untuk menginformasikan strategi pemasaran Anda, yang paling penting, titik sakit apa yang Anda tangani dalam iklan. Dengan mengidentifikasi masalah umum yang dapat mereka hadapi (seperti kebutuhan untuk berbelanja hemat, atau tantangan memasak makanan selama satu jam dengan anak-anak berlarian di sekitar rumah) dan memberikan solusi yang membantu, Anda akan menonjol sebagai penyelamat dalam pikiran mereka.

Bangun Reputasi Merek

Sebuah “merek” adalah seluruh identitas bisnis kecil Anda. Ini lebih dari sekedar produk yang Anda jual; itu termasuk nama Anda, logo, skema warna, slogan, citra, sikap, dan sebagainya. Anda perlu membuat representasi visual yang kohesif dari perusahaan Anda yang tetap konsisten di seluruh papan untuk mencegah kebingungan di antara konsumen dan memilih dengan hati-hati, karena warna memiliki cara unik untuk memunculkan emosi tertentu.

Lebih penting lagi, 86% konsumen mengatakan bahwa keaslian adalah faktor kunci ketika memutuskan merek apa yang mereka sukai dan dukung, menurut Stackla, jadi Anda harus nyata jika Anda benar-benar ingin terhubung dengan audiens Anda. Jujur, transparan, dan jelas tentang nilai-nilai yang Anda pegang.

Terlibat di Media Sosial

Media sosial adalah alat penting untuk membangun koneksi online dengan audiens Anda, terutama di kalangan konsumen Milenial dengan peningkatan jumlah daya beli di kantong mereka. Pastikan profil Anda di Facebook dan Instagram aktif dengan posting, foto, komentar, dan suka secara teratur. Dengan terlibat dengan pengguna online, mereka akan melihat merek Anda sebagai lebih dari orang yang dapat mereka hubungkan, dan bukan perusahaan dingin yang ingin menghasilkan uang dengan cepat.

Baca Juga:  Ide & Tips Bisnis untuk Pengusaha Muda

Mulailah dengan Halaman Arahan

Bagian penting lainnya untuk kehadiran online Anda adalah situs web Anda, yang harus dioptimalkan agar tampil tinggi di halaman hasil mesin pencari. Saat pengguna mengklik situs Anda atau mengetiknya di browser, hal pertama yang akan mereka lihat saat masuk adalah “halaman arahan”. Dan Anda tahu mereka mengatakan tentang kesan pertama: buat mereka diperhitungkan.

Anda harus sangat selektif tentang informasi yang Anda tampilkan di paro atas, atau bagian halaman yang dapat dilihat di layar sebelum pengguna harus menggulir ke bawah. Sebagian besar lalu lintas Anda mungkin tidak akan berhasil melewatinya lebih jauh, jadi pastikan untuk menampilkan konten penting di bagian atas dalam desain yang ramah pengguna yang mudah dan intuitif untuk dinavigasi. Pengguna Anda akan merasa “di rumah”, seolah-olah mereka milik, daripada di ruang asing yang sulit diakses atau dipahami.

Setelah Anda membuat halaman arahan yang dirancang dengan cerdik yang menarik perhatian mereka dan mendorong mereka untuk menjelajah lebih jauh, buatlah blog yang diisi dengan konten berharga yang akan dihargai dan dirujuk kembali oleh pembaca Anda secara teratur.

Bawa Tim yang Tepat di Samping Anda

Saat negara bagian mulai melonggarkan pesanan perlindungan di tempat dan bisnis mulai dibuka kembali, penting untuk membawa tim yang tepat bersama Anda. Menurut ShareAble for Hires, 57% bisnis kecil melaporkan bahwa mereka optimis atau sangat optimis tentang masa depan. Namun, untuk memperkuat peluang keberhasilan, penting untuk membuat keputusan perekrutan yang baik yang menempatkan perusahaan rapuh ke tangan yang dapat dipercaya untuk ditangani dengan hati-hati.

Baca Juga:  Panduan Mengelola Keuangan Bisnis Anda Secara Baik

Ingat, bukan hanya Anda yang akan terus hidup di benak pelanggan Anda; mereka juga akan mengingat semua interaksi mereka dengan staf Anda, dan satu apel yang buruk dapat meninggalkan rasa asam yang mencegah mereka kembali untuk selamanya. Pastikan Anda memiliki tim yang solid dan cara yang bagus untuk terhubung dengan talenta yang baik.

Memberikan Layanan Pelanggan Terbaik di Kelasnya

Pada akhirnya, hubungan jangka panjang dengan pelanggan tercipta melalui layanan pelanggan tingkat atas yang membuat orang puas. Jadilah yang terdepan dalam komunikasi yang cepat dan baik, selalu melangkah lebih jauh ketika ada kesempatan dengan sentuhan pribadi yang menunjukkan kepada mereka betapa Anda benar-benar peduli dan menghargai bisnis mereka.

Survei Zendesk menemukan bahwa layanan pelanggan yang sangat baik adalah faktor nomor satu yang memengaruhi tingkat kepercayaan konsumen terhadap perusahaan, jadi lakukan semua yang Anda bisa untuk menghasilkan.