Menjalankan bisnis digital bisa menjadi cara yang lebih mudah (dan terkadang lebih murah) untuk menghasilkan uang. Dengan bisnis digital, Anda tidak perlu membeli atau menyewa ruang kantor sebenarnya dan Anda tidak perlu membayar tagihan utilitas.

Meskipun Anda tidak perlu mempertahankan bisnis fisik, ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan untuk mengamankan bisnis digital Anda. Anda ingin memastikan bahwa informasi Anda, serta informasi pelanggan dan klien Anda, aman dan tidak dapat diserang atau dibobol. Ini akan membuat pelanggan dan klien Anda senang, dan juga akan membuat bisnis Anda lebih sukses karena pelanggan dan klien tidak akan takut memberi Anda informasi.

Jika Anda memiliki bisnis digital, gunakan tips berikut untuk mengamankan bisnis digital Anda.

Lakukan Audit atas Keamanan Digital Anda

Untuk melindungi bisnis digital Anda, Anda perlu melakukan audit untuk memastikan bahwa Anda memiliki metrik dan keamanan yang tepat. Periksa seluruh infrastruktur TI Anda untuk memastikan bahwa itu dipelihara dengan baik dan aman melalui audit keamanan. Jika Anda menemukan bahwa area infrastruktur Anda, dari komputer hingga perangkat seluler, tidak aman, lakukan apa saja untuk mengamankannya secepat mungkin.

Enkripsi Data Anda

Peretas memiliki keterampilan untuk menemukan jalan mereka di sekitar langkah-langkah keamanan, jadi Anda ingin mengambil tindakan pencegahan tambahan. Selain hanya memiliki jaringan yang aman, Anda juga ingin mengenkripsi data yang Anda simpan. Dengan cara ini, jika keamanan Anda dibobol, para peretas tidak akan dapat membaca data yang mereka retas.

Sewa Perusahaan Keamanan Pihak Ketiga

Anda mungkin memiliki tim TI yang dapat menjaga keamanan bisnis digital Anda, atau Anda mungkin tidak memiliki departemen TI dalam daftar gaji Anda. Apakah Anda memiliki salah satu atau tidak, mungkin ide yang lebih baik bagi Anda untuk menyewa perusahaan keamanan pihak ketiga, seperti Metrik Keamanan untuk melakukan audit kepatuhan PCI, untuk membantu memastikan bisnis Anda aman. Satu-satunya tujuan perusahaan keamanan pihak ketiga adalah untuk melindungi bisnis Anda, sehingga mereka tidak hanya dapat menilai infrastruktur dan metrik keamanan yang Anda miliki, tetapi mereka juga akan dapat memberi Anda jenis perlindungan yang tepat untuk urusanmu. Ini akan memastikan Anda mendapatkan perlindungan yang tepat, dan itu akan menghilangkan tanggung jawab Anda.

Ajari Staf Anda untuk Mempraktikkan Langkah-langkah Keamanan yang Kuat

Anda dapat memiliki semua metrik keamanan untuk melindungi bisnis Anda, tetapi itu tidak selalu membantu jika staf Anda tidak mempraktikkan metrik keamanan yang kuat. Pastikan staf Anda mengetahui peran yang mereka mainkan dalam keamanan bisnis digital Anda. Misalnya, ajari mereka untuk menggunakan nama pengguna dan kata sandi yang kuat untuk portal dan database perusahaan yang mereka akses. Anda juga harus mengajari mereka pentingnya materi perusahaan, seperti ponsel cerdas atau komputer laptop. Ingatkan mereka untuk menggunakan langkah-langkah keamanan saat menggunakan komputer ini, seperti hanya mengakses situs web aman saat menggunakan WiFi publik atau memastikan bahwa laptop dan ponsel cerdas dilindungi kata sandi. Dengan cara ini, jika item tersebut hilang, individu yang menemukannya tidak akan dapat mengakses informasi apa pun yang mungkin ada di dalamnya dan membahayakan perusahaan.