Kita semua tahu bahwa kekuatan adalah rahasia bisnis apa pun. Setiap bisnis membutuhkan ide produk yang kuat, merek yang kuat, dan di tahun 2020, kehadiran online yang kuat. Tanpa mereka, tidak peduli seberapa keras mereka bekerja, sangat kecil kemungkinannya mereka akan membuat idenya menjadi bisnis yang sangat menguntungkan. Meskipun semua kekuatan ini penting, beberapa merek mengandalkan kekuatan fisik literal untuk menjual produk mereka. Apakah mereka berjanji bahwa produk yang mereka jual tidak bisa dihancurkan, atau bahwa menggunakan produk mereka akan membuat sesuatu yang lain hampir tidak bisa dihancurkan, kekuatan bisa menjadi nilai jual yang bagus. Berikut adalah beberapa contoh 3 relung bisnis di mana merek menggunakan kekuatan fisik sebagai alat penjualan utama mereka.

1. Perekat, Selotip dan Bahan Pengikat

Satu industri di mana kekuatan adalah nilai jual terbesar ada di bisnis perlengkapan. Baik itu lem, selotip, atau sekrup, atribut utama yang dicari orang adalah seberapa kuat produk tersebut. Saat membeli produk, mereka ingin memastikan bahwa kedua item tersebut akan menempel dan akan tetap bersama secara permanen, tidak peduli berapa banyak tekanan atau berat yang ditimbulkannya. Setiap merek dengan bangga membanggakan betapa tidak bisa dihancurkan dan seberapa cepat kedua barang tersebut akan terikat di bagian depan kemasannya.

Semua perekat, pita perekat, dan bahan pengikat ini menggunakan kata yang sama untuk menggambarkan ikatan kuat yang mereka buat – kata las. Jika konsumen mendengar sesuatu dilas menjadi satu, mereka membayangkan dua barang yang telah saling menempel dengan baik satu sama lain sehingga tidak akan pernah bisa dipisahkan. Jika pelanggan menginginkan ikatan yang sangat kuat, mereka bahkan dapat beralih ke produk yang menciptakan istilah itu, besi las. Meskipun alat ini sering kali membutuhkan banyak keterampilan untuk digunakan, merek kini telah menciptakan tukang las otomatis yang membuat prosesnya jauh lebih mudah. Merek seperti Leister, yang menjual Leister Heat Gun yang populer di antara peralatan udara panas lainnya, memiliki berbagai macam tukang las otomatis yang sesuai untuk proyek apa pun. Meskipun lem dan selotip mungkin mengklaim dapat mengelas, tidak ada sambungan yang lebih kuat dari logam leleh.

Baca Juga:  Memulai Bisnis Baru? Berikut Cara Agar Pemasok Memberi Anda Diskon

2. Casing Telepon

Jika Anda berusia di atas 12 tahun, Anda mungkin akan menemukan bahwa produk yang paling sering digunakan dalam hidup Anda adalah ponsel cerdas Anda. Ini mungkin salah satu yang termahal juga, dengan banyak dari kita membayar mulai dari $20 hingga $100 sebulan untuk paket perangkat berteknologi tinggi terbaru. Karena ini adalah alat yang sering digunakan dalam hidup kita, dan juga yang sangat mahal, gagasan untuk menjatuhkan dan menghancurkannya bisa menjadi mimpi buruk. Anda tidak hanya akan kehilangan peralatan yang penting, Anda juga mungkin harus membayar tagihan yang besar untuk memperbaikinya.

Karena perangkatnya sangat berharga, casing yang dapat melindungi smartphone adalah bisnis besar. Banyak perusahaan mendorong produk mereka hingga batasnya, menjatuhkannya dari gedung-gedung tinggi, menabraknya dengan truk dan bahkan menenggelamkannya ke dalam air untuk membuktikan kekuatan mereka. Beberapa merek bahkan memfilmkan diri mereka sendiri untuk mendemonstrasikan tes ini dan menggunakan video viral ini sebagai metode penjualan utama mereka.

3. Produk Kecantikan

Meskipun produk kecantikan diiklankan sebagai produk yang lembut untuk kulit dan tidak menyebabkan ruam atau iritasi, konsumen tetap menginginkan produk tersebut kuat. Banyak deodoran, maskara, dan produk lain yang membanggakan bahwa produk ini dapat bertahan selama 24 jam atau bahkan 48 jam sejak dipakai. Ketika orang menghabiskan waktu begitu lama untuk bersiap-siap, mereka ingin tahu bahwa upaya mereka tidak akan berhasil hanya dalam beberapa jam. Beberapa merek sekarang bahkan menjual semprotan pengaturan, produk yang melindungi rambut dan make-up Anda untuk membuatnya bertahan lebih lama.

Baca Juga:  Ide & Tips Bisnis untuk Pengusaha Muda

Jadi evaluasi bisnis Anda seperti 3 ceruk bisnis yang kami catat untuk kekuatan Anda dan tentukan di mana bisnis Anda perlu menginvestasikan waktu, dolar, atau membuat pivot sehingga bisnis Anda dapat lebih kuat dalam jangka panjang.