Melakukan penjualan selalu menjadi salah satu bagian bisnis yang paling menantang. Sementara jabat tangan yang tegas dan kontak mata mempermudah membangun hubungan jangka panjang dengan prospek, pertemuan fisik menjadi jarang. Orang-orang menjadi lebih cenderung untuk menjalankan fungsi sehari-hari mereka dari jarak jauh, langsung dari mana pun yang mereka pilih. Selain itu, tahun 2020 telah mengakibatkan banyak orang terkurung di rumah mereka.

Penjualan jarak jauh adalah hal baru yang normal. Ini tidak akan hilang dalam waktu dekat. Sekarang menjadi persyaratan bagi banyak bisnis. Meskipun banyak hal yang bisa salah, Anda dapat mengambil beberapa langkah untuk meningkatkan produktivitas Anda.

Penjual lapangan biasanya bertemu di kedai kopi atau klub olahraga untuk membangun jaringan dan membangun hubungan. Sebagai penjual jarak jauh, Anda tidak perlu mengabaikan hubungan Anda karena Anda bekerja dari mana pun Anda suka. Cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan membawa hubungan Anda secara online, melalui media sosial.

Jadi, bagaimana Anda memulainya? Pertama, Anda perlu terhubung dengan prospek dan rekan Anda di platform media sosial. LinkedIn selalu menjadi pilihan tepat untuk membangun hubungan profesional yang luar biasa. Namun, ini tidak berarti Anda harus mengabaikan platform lain, seperti Facebook, Twitter, dan Instagram. Mereka juga bisa sangat penting dalam berhubungan dengan orang-orang di industri Anda.

Baca Juga:  6 Fitur Berteknologi Tinggi untuk Bisnis

Setelah Anda mengirim permintaan pertemanan atau hubungan, Anda dapat menyukai dan membagikan pos terkait bisnis mereka. Ini bisa memberi Anda pijakan yang baik untuk memulai percakapan yang bersahabat. Anda dapat meminta umpan balik pada posting Anda. Anda dapat melakukan ini dengan memastikan Anda membagikan konten yang bermakna dan bermanfaat di platform Anda.

Jika menurut Anda salah satu postingan Anda akan membantu orang tertentu, Anda dapat membagikannya secara pribadi di kotak masuk mereka. Selain itu, memberi tag pada mereka pada kiriman adalah cara yang bagus untuk melibatkan mereka. Pastikan Anda tidak berlebihan dengan ini karena akan dianggap sebagai spamming dan dapat berdampak negatif bagi Anda.

Ketika berada di lapangan sebagai wiraniaga, pertemuan fisik adalah urutan hari. Namun, setelah Anda melakukan penjualan jarak jauh, bagaimana Anda menangani rapat? Teknologi telah membuat ini lebih mudah melalui konferensi video.

Saat menyelenggarakan konferensi video, berbagai hal tidak berada dalam kendali Anda. Sambungan Internet klien Anda mungkin tidak stabil, atau mungkin berada di lingkungan yang bising. Namun, ada beberapa alat yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan kualitas rapat virtual Anda. Mereka termasuk:

Anda perlu memastikan bahwa Anda menggunakan alat konferensi video yang hebat. Beberapa di antaranya hadir dengan fungsi sederhana, sementara yang lain agak rumit. Anda perlu memahami fungsi perangkat lunak Anda dan memastikannya berfungsi. Yakinlah bahwa Anda dapat menangani masalah teknologi apa pun yang mungkin terjadi.

Baca Juga:  Ingin Tampil Secara Online? Pikirkan Sosial Media dan Hosting Anda

Kamera Anda harus menghasilkan gambar yang berkualitas. Selain itu, pastikan Anda menggunakannya secara efektif. Wajah Anda tidak boleh terlalu dekat, tidak terlalu jauh. Sudutnya juga harus ditempatkan dengan baik.

Pencahayaan Anda tidak boleh terlalu redup, juga tidak terlalu terang. Banyak cahaya latar belakang akan mempengaruhi kualitas gambar; itu akan menciptakan bayangan dan membuat Anda sulit untuk melihat Anda. Duduklah dalam posisi di mana cahaya alami menerpa wajah Anda. Jika tidak ada cahaya alami, Anda dapat menyiapkan lampu meja untuk meningkatkan kualitas pencahayaan.

Ingatlah Anda harus berada di tempat yang tenang. Selain itu, pastikan Anda mempersiapkan diri dengan baik untuk pertemuan tersebut. Anda dapat mengunjungi situs seperti Menang Dengan Desain untuk mempelajari bagaimana Anda dapat mengatur lingkungan kerja penjualan jarak jauh dan mempelajari lebih lanjut tentang cara sukses dalam penjualan jarak jauh. Situs web seperti ini menyediakan berbagai macam kursus tentang penjualan jarak jauh – mulai dari mengajari Anda cara membuat tolok ukur hingga menerapkan strategi untuk membantu Anda menonjol dari persaingan.

Anda memerlukan seperangkat alat yang tepat agar efektif dan efisien dalam penjualan jarak jauh Anda. Alat yang tepat bahkan dapat meningkatkan produktivitas Anda.

Sebelum Anda memilih perangkat lunak tertentu untuk digunakan dalam pekerjaan Anda, Anda perlu mengevaluasi aktivitas kerja mana yang mubazir. Misalnya, daftar tugas Anda sudah selesai. Dalam hal ini, Anda dapat menjelajahi dan menerapkan perangkat lunak penjadwalan yang mengotomatiskan proses penjadwalan dan mengelola janji temu Anda.

Baca Juga:  Manajemen Jaringan untuk Bisnis Anda

Saat Anda mengenali area bisnis mana yang memerlukan otomatisasi, Anda kemudian dapat menjelajahi berbagai solusi perangkat lunak untuk menemukan yang paling sesuai. Ini karena setiap solusi perangkat lunak di pasar menawarkan fungsi yang berbeda.

Salah satu solusi yang paling diabaikan untuk penjualan jarak jauh adalah perangkat lunak CRM. Perangkat lunak CRM akan efisien dalam penjualan jarak jauh Anda karena kemungkinan besar Anda akan menangani banyak klien di antara beberapa transaksi. Ini memberi wawasan tentang setiap kesepakatan dan setiap klien, karenanya, menjaga semua orang pada halaman yang sama. Anda tentu tidak ingin terlibat dalam kesepakatan di mana setiap pihak memiliki versi pembaruan yang berbeda.