Sulit membayangkan jika seseorang hidup tanpa uang dan sama sulitnya membayangkan jika manusia hidup tanpa berinvestasi dalam satu atau lain cara. Dalam bahasa sederhana, investasi berarti tindakan menginvestasikan atau mengeluarkan uang atau modal dalam suatu perusahaan dengan harapan keuntungan. Tetapi pada saat yang sama istilah investasi juga berarti uang yang diinvestasikan dengan harapan keuntungan.

Investasi terkait erat dengan menghasilkan uang dan menggunakannya untuk menghasilkan lebih banyak berdasarkan faktor perkalian yang melekat padanya. Karakter uang (baca investasi) inilah yang mendorong orang berinvestasi pada berbagai jenis aset yang nyaman bagi mereka. Sebagai aturan umum, tidak wajar bagi investor pemula untuk mengejar kategori investasi pengembalian tinggi karena mereka menganggap elemen tinggi dari risiko terkait berada di luar kendali mereka.

Pertanyaan Besar: Bisakah Anda Melakukannya Tanpa Investasi?

Jawabannya agak sederhana karena semua orang dari atas ke bawah ingin berinvestasi dalam satu aset atau aset lainnya. Semakin konvensional jenis aset semakin banyak investor dan dengan demikian investasi. Biarkan saya merinci ini untuk Anda.

Investasi tradisional seperti investasi pada emas dan tanah tidak pernah mengecewakan investor meskipun tingkat apresiasi mereka masih di bawah standar sampai saat ini. Tapi kalau dipikir-pikir itu; kesederhanaan matriks prediksi dan sifat non-volatil dari kelas mereka membuat mereka menjadi kesayangan semua orang.

Baca Juga:  Inilah Cara Melindungi Investasi Bisnis Kecil Anda

Skenario Investasi Saat Ini

Arena investasi saat ini sangat luas dan saling bergantung secara rumit. Investasi paling sederhana sejauh ini, rekening tabungan, berkontribusi pada kumpulan yang diambil oleh bank, untuk memajukan pinjaman ke berbagai investor. Dengan demikian, pengembalian investasi Anda (tabungan) terhubung dengan pengembalian yang diharapkan bank. Suku bunga mengambang merupakan salah satu wujud dari saling ketergantungan ini.

Pilihan Investasi untuk Anda

Tidak praktis untuk mencoba membuat daftar semua jenis investasi. Namun berikut ini adalah jenis perwakilan yang berlaku untuk semua ekonomi.

  1. Investasi pada saham dan surat berharga
  2. Investasi di instrumen pasar uang
  3. Investasi di reksa dana
  4. Investasi dalam usaha
  5. Investasi dalam asuransi

Investasi Spekulatif

Sulit untuk meramalkan bagaimana dan mengapa orang membuat keputusan investasi. Juga tidak benar bahwa investor selalu bermain aman. Berspekulasi keuntungan yang lebih tinggi dari biasanya dan jangka pendek bukanlah kecenderungan yang terlalu tidak biasa dengan beberapa orang. Jenis investasi seperti ini tergolong investasi spekulatif. Meskipun mengalahkan logika, itu berjalan dengan firasat investor. Banyak investasi saham dan spekulan real estate telah menghasilkan banyak uang dengan mengambil risiko yang luar biasa.