Rencana bisnis Anda sempurna. Inventaris Anda tertata rapi. Dan laman media sosial bisnis baru Anda terlihat luar biasa.

Jadi, mengapa Anda memasukkan semua kwitansi dan dokumen terkait bisnis Anda ke dalam kotak sepatu lama?

Ketika Anda menjalankan bisnis kecil Anda sendiri, pencatatan yang baik sangat penting. Sebagai catatan IRS, biaya menjalankan bisnis biasanya dapat dikurangkan. Ini dapat mencakup hal-hal seperti menggunakan mobil Anda untuk bisnis dan mengajak prospek keluar untuk makan siang. Administrasi Bisnis Kecil A.S. juga mencatat beberapa pengeluaran terkait bisnis dapat dikurangkan bahkan sebelum Anda membuka secara resmi. Biaya awal mencakup hal-hal seperti pelatihan karyawan, periklanan, analisis produk, dan biaya yang terkait dengan memeriksa lokasi potensial untuk perusahaan Anda.

Untuk menjaga agar informasi penting ini tetap teratur dan pemilik bisnis siap menghadapi waktu pajak, sangat penting bagi mereka untuk menjaga data keuangan mereka terorganisir dengan baik. Empat tips berikut dapat membantu mewujudkannya.

Berinvestasi dalam Sistem Pengarsipan yang Baik

Daripada membuang tanda terima perjalanan bisnis, laporan bank, dan penawaran kartu kredit bisnis Anda ke dalam laci atau kotak, belilah lemari arsip kecil atau bak plastik dan beberapa folder arsip. Fox Business menyarankan untuk membuat file terpisah untuk tanda terima, laporan bank dan kartu kredit, informasi vendor, data karyawan, dan pengeluaran terkait bisnis.

Jika Anda pernah diaudit, sangat penting untuk memiliki dokumen untuk mencadangkan pengeluaran terkait bisnis, jadi pastikan untuk memiliki file untuk menyimpan tanda terima kantor rumah, makan, atau perjalanan. Simpan juga salinan kalender Anda di file. Ini dapat membantu mendokumentasikan perjalanan atau janji yang berhubungan dengan bisnis. Juga, buat file terpisah untuk informasi polis asuransi, kontrak pelanggan, dan sejenisnya.

Pertimbangkan Penyimpanan Catatan Elektronik

Setelah Anda mendapatkan dokumen cetak dan tanda terima ke dalam sistem pengarsipan yang bisa diterapkan, Fox Business menyarankan untuk menyimpan sebanyak mungkin informasi dan data terkait bisnis di komputer. Ini termasuk pengeluaran yang terkait dengan perusahaan, transaksi, buku besar, dan informasi terkait laba atau pendapatan. Metode ini cenderung sangat bisa diterapkan dan membantu menjaga semuanya tetap mudah diakses sekaligus mengurangi kekacauan.

Pisahkan Pengeluaran Bisnis dan Pribadi

Untuk menjaga pencatatan keuangan terorganisir sebaik mungkin, Forbes menekankan pentingnya memastikan pengeluaran bisnis disimpan terpisah dari pengeluaran pribadi. Misalnya, jika Anda berbelanja di toko gudang besar dan membeli perlengkapan sekolah untuk anak-anak Anda dan tinta printer serta kertas fotocopy untuk bisnis kecil Anda, jangan tergoda untuk mengisi semuanya dalam satu kartu dan mencari tahu nanti. Meskipun secara teknis mungkin untuk membayar kembali perusahaan Anda untuk pengeluaran pribadi, hal itu dapat membuat beberapa dokumen menjadi berantakan. Untuk menjaga pencatatan Anda serapi – dan bebas sakit kepala – mungkin, pisahkan akun pribadi dan bisnis, pengeluaran, dan tanda terima.

Jadwalkan Waktu Organisasi Keuangan

Alokasikan 15 menit atau lebih seminggu untuk mengatur informasi keuangan terkait bisnis Anda. Dengan cara ini, Anda akan selalu mengetahui segalanya. Selain menyimpan dokumen dan informasi keuangan Anda dengan rapi, ini juga akan membuat Anda mengetahui keuangan bisnis Anda dan bagaimana keadaan sebenarnya. Ketika waktu pajak bergulir, Anda akan sangat senang Anda menggunakan waktu reguler ini sepanjang tahun untuk menjaga semuanya tetap teratur.